WASPADA !!! Virus Pembawa Teman

Posted by AllSoft 1 komentar
Jakarta - Virus komputer yang satu ini termasuk unik, tidak hanya mengganggu, Virus tersebut dapat mendownload Virus lainnya dengan nama dan kapasitas yang berbeda ukurannya.

Hal inilah yang menyebabkan banyak program antivirus kesulitan untuk melakukan deteksi dan pembersihannya. Jika file berhasil di download, maka secara otomatis akan di aktifkan di komputer dan melakukan serangkaian kode jahat yang sudah ditanam di dalam tubuhnya.

Penyakit komputer golongan trojan atau backdoor ini cukup merepotkan. Virus tersebut selalu melakukan koneksi ke internet untuk memanggil alamat website yang sudah ditentukan dan menampilkannya secara terus menerus, sehingga kinerja komputer menjadi lambat.

Pada saat diakses, virus menginjeksi file yang mempunyai ekstensi EXE, DLL, dan HTM/HTML , baik berupa file program maupun file system Windows, sehingga diperlukan langkah pembersihan khusus.

Ciri dari Antivirus mendeteksi virus ini sebagai Win32.Siggen.8, sedangkan untuk file-file lain dikenali sebagai Trojan.Packed.21232, Trojan.Hotrend.34 atau Trojan.Starter.1602 sehingga disebut W32/Ramnit.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimakasih untuk informasinya, banyak sekali manfaat yang saya peroleh dari artikel ini. Saya sudah banyak belajar dan mengikuti banyak seminar dari Pembicara Internet Marketing Yogyakarta . Dengan artikel ini, saya semakin paham dan bisa mengupdate ilmu yang sudah saya peroleh.

Posting Komentar